Rabu, 26 Februari 2014

KESIMPULAN

Kita sampai dipenghujung pembahasan makanan koloid yang berkaitan dengan koloid nih. ayo kita bahas kesimpulan dari pelajaran membuat pempek ini.

Didapatkan bahwa adonan pempek merupakan koloid jenis sol padat karena hasil terdispersinya adalah padat, sedangkan medium pendispersinya adalah padat. Dan didapatkan pula bahwa adonan pempek adalah koloid hidropil (suka air) karena produk tidak terpisah dari air. Koloid hidropil ini sistem koloid yang afinitas fase terdispersinya besar terhadap medium pendispersinya. Sifat koloid bisa dilihat pada proses pengadonan dilakukan. Pembuatan koloid ini dilakukan dengan cara kondensasi yaitu dengan membuat partikel besar (suspensi) ke partikel yang lebih kecil (koloid) karena adonan pempek merupakan koloid jenis sol padat, maka dia memiliki sifat sifat koloid seperti efek tindal, gerak brawn, adsorpsi, dan koagulasi.
Nah sekarang mkin yakin dong kalau ilmu bisa kita dapat dari mana pun. sekian pembahas pempek untuk materi koloid ya. kita bahas kehidupan lain yang menyimpan banyak pelajaran. see you:))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar